Wed. Oct 20th, 2021

Kios Ikan Bakar Tude 78 Manado, terdapat di Bilangan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Teritori Kulineran BSM Kebun Sirih, Menteng. Dari namanya tentu kita dapat menebak, Kios ini tentunya sediakan makanan manado, sesaat orang yang belum mengetahui akan ingin tahu dengan penamaan ” Tude” sebelumnya kata manado.

Apa sich itu? Ide pemasaran yang baik menurut saya, memberitahu di masyakat umum jika makanan yang dihidangkan ialah makan ciri khas manado / Sulawesi. Sesaat penamaan “Tude” sendiri seakan -olah memberitahu dengan spesial untuk orang -orang manado yang tinggal di Jakarta, jika ini loh rumah makan manado yang menyediakan tude.

Oh ya. Tude itu semacam ikan kembung, namun memiliki bentuk semakin besar sedikit dari yang umum kita temui. Serta pemrosesan dan penyuguhannya juga bermacam, sesuai kemauan dari customer. Dapat di bakar, dapat dimasak. Bertepatan kami menyenangi Tude yang dibakar digabung dengan sambal. Rasa pedas, persisnya panas dari cita-rasa kombinasi sambal serta tude mempunyai kekhasan tertentu. Panas tapi terus membuat suka untuk beberapa pencinta pedas. Makannya juga dapat sampai bercucuran keringat.

Memang hampir keseluruhannya, makanan manado itu sama dengan pedas serta panas. Kecuali Ikan Tude, di sini sediakan menu-menu lainnya seperti Ikan bakar bawal, Kuwe, Kakap, Ayam Rica-rica, Sop Ikan serta ada pula sayur ciri khas manado, yakni kembang pepaya. Umumnya pepaya, baik itu daunnya atau kembangnya sama dengan pahit. Cuman buahnya saja bila masak merasa manis. Tapi di Kios Ikan Bakar Tude 78 Tude manado ini, Kembang pepaya ini menjadi berubah sayur yang fresh, pedas, panas serta tidak berasa pahitnya. Serta salah satunya makanan terbanyak disukai saat berkunjung ke Kios ini.

IKAN BAKAR TUDE 78

Teritori Kulineran BSM, Jl. MH. Thamrin No. 13 Jakarta Pusat

Telpon. 0812 1890 0787

DAFTAR MENU :

AYAM RICA RICA

KUAH/SOP IKAN

BUNGA PEPAYA

By Kaitlyn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!