Wed. Oct 20th, 2021

Manado memang sama dengan rasa masakan pedas. Seperti rica-rica (baik ayam atau ikan), woku (semacam pepes), pampis Togel Hari ini (semacam suwiran ikan) semua dapat dinyatakan memakai banyak cabai. Seperti masakan padang, masakan Manado condong pedas. Kesamaan yang lain kedua-duanya memakai bermacam tipe bumbu. Bedanya masakan Manado umumnya bertambah enteng berasa sebab tidak memakai santan. Kalaulah ada, tidak sekental atau sekitar masakan Padang.

Kemungkinan anda sempat dengar colo-colo serta dabu-dabu. Apa perbedaannya di antara colo-colo serta dabu-dabu? Kedua-duanya ialah semacam sambal atau kondimen yang digunakan untuk bikin makanan bertambah lezat serta berasa. Colo-colo ialah arti yang biasa digunakan di Maluku, sedang dabu-dabu ialah arti Manado.

Dengan sekilas kedua-duanya mempunyai keserupaan. Tomat – umumnya tomat muda yang memiliki warna hijau – dipotong tipis serta kecil, begitupun bawang merah serta cabai rawit. Selanjutnya diberi sedikit garam serta disiram dengan kucuran jeruk nipis yang didalamnya memiliki warna kuning atau jingga, serta beraroma wangi. Jeruk nipis seperti ini disebutkan lemon cui di Manado, atau lemon cina di Ambon. Orang Pontianak mengatakan jeruk kunci. Jeruk nipis ini pas untuk diperas membuat minuman fresh.

Ingin tahu untuk coba masakan ciri khas Manado ini? Yok tiba saja langsung ke Warung Masakan Manado Tinoor Baru yang beralamat berikut ini, serta rasakan kehebohan pedasnya..

MASAKAN MANADO TINOOR BARU

Jl. Porkit Raya Shop House No. 10

Pasar Bintaro Bagian II Bintaro Jakarta Selatan

Telpon. 0812 85674573

JAM BUKA

Jam 08.00 – 20.00 WIB

By Kaitlyn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!