Tue. May 11th, 2021

 Banyak aktor usaha berperan serta dalam penebaran masker gratis selama saat wabah corona Covid-19. Tetapi, jarang-jarang pabrik sampai buka baris spesial produksi alat pelindung itu jika tidak terkait langsung dengan usaha pokoknya. Pengecualian untuk Aice Grup, perusahaan bahkan juga buka baris produksi spesial di pabrik es cream mereka yang berada di Mojokerto, Jawa Timur.

Perusahaan es cream itu merencanakan bagikan keseluruhan 20 juta masker klinis di 20 kota di Indonesia. Sekitar 5 juta masker akan dialokasikan lewat kerja sama juga dengan KSP serta GP Ansor, sedang 15 juta yang lain dialokasikan lewat sukarelawan serta beberapa toko yang jual produk mereka di semua Indonesia.

Apa fakta mereka sampai menghasilkan masker gratis sendiri? Merek Manajer Aice Grup Sylvana Zhong menjawab politis. Menurutnya, perusahaan berasa harus berperan ke warga dalam melawan Covid-19. Bukan hanya mendidik penggunaan masker, dan juga sediakan produknya untuk warga.

“Kita tidak ada penerimaan (tenaga kerja) spesial, sebab ini bukan core business baru Aice. Produksi masker SHIELD memakai pola kerja yang lain dengan produksi es cream,” tambahnya.

Sylvana menambah, produksi masker cuman akan berbentuk sesaat sepanjang wabah Covid-19 masih berjalan. Masalah keputusan menghasilkan masker sendiri walau sebenarnya dapat kerja sama juga dengan faksi ke-3, seperti UMKM yang menghasilkan masker, Aice punyai fakta sendiri.

“Masker SHIELD yang dibuat Aice Grup bukan masker kain standard, tetapi masker berstandar klinis,” sambungnya.

Sylvana mengaku ada investasi yang dikeluarkan untuk produksi masker klinis. Investasi berkaitan bahan baku serta tenaga kerja, tapi menampik mengatakan besarannya.

Apa produksi masker mengubah produksi es cream? Sylvana menyebutkan tidak ada perombakan jumlah produksi es cream walau pabrik mereka menghasilkan masker.

“Di saat putuskan untuk produksi masker klinis, kami telah menyiapkan segalanya yang terkait termasuk juga perlengkapan, bahan baku serta tenaga kerja. Ini ditujukan untuk selalu jaga produksi es cream kami,” katanya.

By Kaitlyn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!