Fri. Feb 26th, 2021

Syahrul Yasin Limpo dengan tegas mengatakan memberikan dukungan Kartu Petani Berjaya. Ditambah, kartu ini terpadu dengan KUR, serta dapat juga dipakai untuk memperoleh pupuk.

“Yang dilaksanakan Lampung ialah cara pas serta memiliki visi kedepan. Jika ingin lihat satu wilayah baik atau mungkin tidak, dapat disaksikan dari pertanian. Serta pertanian Lampung ini tidak untuk Lampung saja, tetapi untuk nasional,” tuturnya, dalam info tercatat, Selasa (6/10/2020).

Export juga tidak turun, serta tumbuh terus.

“Pada keadaan semacam ini, Kartu Petani berjaya ialah jawaban. Kartu ini searah dengan tagar pertanian di mana petani harus maju, mandiri, kekinian. Kartu ini ialah jawaban dari keperluan petani,” tuturnya.

Syahrul Yasin Limpo juga minta pertanian harus jadi konsentrasi penting di Lampung serta harus disokong seluruh pihak. Menurut dia, visi besar ini harus terkristalisasi serta jadi visi bersama-sama untuk mendatangkan pertanian yang maju, mandiri, serta kekinian.

Direktur Jenderal Prasarana serta Fasilitas Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian Sarwo Edhy menghargai diluncurkannya Kartu Petani Berjaya.

“Dengan kartu ini, kita saling mengharap dapat memberikan dukungan kesejahteraan petani. Bila petani sejahtera, kita harap berlangsung kenaikan produksi,” tuturnya.

Disamping itu, Sarwo Edhy mengharap Kartu Petani Berjaya akan memberi banyak keringanan untuk petani.

“Petani memerlukan akses. Dengan kartu ini kita mengharap akses yang diperlukan petani dapat diperoleh dengan gampang. Maksudnya tentunya untuk memberikan dukungan produksi pertanian,” tuturnya.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjelaskan bagian pertanian diamanatkan untuk penuhi keperluan pangan. Ditambahkannya, Lampung mempunyai banyak komoditi favorit. Diantaranya padi, jagung, ubi kayu, nanas, pisang, kopi, serta yang lain.

“Untuk lokomotif pertanian nasional, pertanian Lampung harus dapat mensejahterakan petani supaya pertanian lebih bagus, produksi bertambah serta kesejahteraan bertambah. Satu diantara fokus utama kita ialah KPB,” tuturnya.

By Kaitlyn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!