Sun. Aug 1st, 2021

Decacorn Tanah Air, Gojek menggandeng perusahaan selingan CJ ENM HK untuk menguatkan service streaming film-nya, GoPlay. Lewat kerja sama ini, film seperti Wajahite sampai Train to Busan dapat dibuka lewat GoPlay.

CJ ENM HK adalah anak usaha perusahaan asal Korea Selatan, CJ ENM. Lewat kerja sama ini, ke-2 korporasi akan mengeluarkan tvN Movies.

GoPlay mempunyai beberapa service yaitu video on-demand abonemen (SVoD), siaran secara langsung (live streaming), serta persewaan atau transactional-video-on-demand (TvoD). Sedang tvN Movies akan masuk SVoD.

Sunu memandang, tvN Movies sama dengan film terkenal atau blockbuster Korea Selatan. Kerja sama juga dengan CJ ENM dipandang untuk lompatan besar buat perusahaan.

Sedang GoPlay fokus mendayagunakan sineas lokal lewat GoPlay Orisinal. “Kami mengutamakan pengembangan serta kerjasama untuk usaha untuk penuhi keperluan selingan Indonesia,” kata Sunu.

Kecuali kerjasama, GoPlay mengeluarkan dua service untuk menggandeng semakin banyak customer yaitu persewaan serta siaran secara langsung. Untuk dapat menggandeng customer serta berkompetisi dengan IndoXXI sampai Netflix, GoPlay memercayakan ekosistem Gojek dengan 190 juta pemakai.

GoPlay terus-menerus memberi promo dengan pola paket bundel atau menyatukan produk. Ini dilaksanakan untuk menarik customer supaya ingin abonemen.

Disamping itu, epidemi virus corona tingkatkan ketertarikan melihat film di basis digital. Ini sebab kegiatan warga di luar rumah dibatasi serta mal, termasuk juga bioskop tidak bekerja.

GoPlay juga menulis, lawatan ke basis bertambah 10 kali lipat semasa epidemi Covid-19.

By Kaitlyn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!