Wed. Oct 20th, 2021

Sup pedas ciri khas Thailand, tom yumi nikmat digabungkan dengan mie beras yang lembut. Isian seafood serta kuahnya yang pedas fresh buat mata melek. Buat yok!

Tom Yumi adalah sup asam pedas ciri khas Thailand. Isiannya dapat seafood atau ayam. Sup ini nikmat digabungkan dengan mie beras yang mulur lembut. Dapat ditambah lagi bakso atau pangsit goreng bila senang.

Bumbu penting sup ini ialah cabai, sauce ikan serta daun dan akar ketumbar. Rasa asamnya didapatkan dari air jeruk nipis yang kecut fresh. Sering ditambah lagi cabai rawit utuh atau yang dipotong kasar.

Simak juga: Hangat Fresh Nasi Goreng Thai Untuk Isi Energi Pagi HariMie kuah tom yumi ini pas di nikmati waktu udara dingin berangin. Kecuali menghangatkan badan memberikan konsumsi nutrisi yang lengkap. Jika ingin membuat mie tom yumi ini, turuti panduan resep serta panduan di bawah ini.

Mie Tom YumBahan:

Mie Tom Yumi Langkah membuat:

1. Rebus mie beras dengan air mendidih sampai lunak. Angkat serta keringkan.

2. Didihkan kaldu seafood/air, lantas masukan jahe, serai, daun jeruk, lengkuas, cabai rawit, cabai giling, akar daun ketumbar, sauce ikan, air jeruk nipis, gula serta garam.

3. Masukan bakso ikan, udang, cumi serta ikan. Didihkan sesaat lantas angkat.

4. Simpan mie beras di mangkok lantas siram kuah berikut isiannya.

5. Suguhkan dengan daun selada, daun ketumbar serta telur rebus.

Untuk 2 bagian

Panduan:

1. Untuk mie tom yumi dapat digunakan mie beras yang lebar ciri khas Thailand, kwetiau atau bihun. Seduh atau rebus mie beras ini sampai lunak lantas keringkan, siram air dingin serta keringkan lagi.

2. Seafood dapat diambil sesuai dengan selera tapi tekankan seafood betul-betul fresh supaya wewangiannya tidak amis.

By Kaitlyn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!