Tue. May 11th, 2021

Pindang ikan ini pas dikonsumsi buat mereka yang sedang berdiet lemak. Rasa-rasanya asam fresh, ditambah lagi dengan cabai jadi pedas nendang. Nikmat dikonsumsi hangat.

Memproses ikan tidak harus dimasak kering atau digulai. Sesekali coba olah jadi pindang ala Sumatera yang berkuah bening dengan rasa asam fresh. Pindang di wilayah Jawa mengacu pada sajian berkuah bening kecokelatan. Rasa sedikit manis dari kecap manis jadi ciri uniknya.

Ikan laut adalah pilihan yang pas untuk pindang ikan ini. Tapi dapat juga menggunakan ikan patin atau ikan bandeng. Ikan berlemak serta berdaging tebal pas diproses jadi pindang. Bumbu kunyit serta air jeruk nipis jadi keunikan pindang ini.

Sebab ikan laut kaya asam lemak omega3, pas dikonsumsi untuk mereka yang kurangi konsumsi lemak. Proses mengolah dengan direbus bersama-sama rempah akan meningkatkan nutrisi ikan ini. Untuk mengolah pindang ikan ini triknya gampang, turuti saja resep serta tips-nya di bawah ini.

Bahan:

Langkah membuat:

1. Membersihkan sisik serta isi perut ikan. Lantas potong ikan jadi 4 sisi. Bersihkan sampai bersih serta keringkan.

2. Didihkan air dalam panci bersama-sama daun salam, daun jeruk, lengkuas serta serai.

3. Imbuhkan Bumbu halus serta didihkan kembali lagi.

4. Tambahkan ikan, cabai, belimbing sayur serta air jeruk nipis. Didihkan sampai ikan masak. Angkat.

5. Suguhkan dengan taburan daun kemangi.

Untuk 4 bagian

Pindang Ikan Kakap Photo: detikfoodTips :

1. Untuk diproses jadi pindang ikan, seharusnya pilih ikan laut berdaging tebal. Seperti kakap merah, kakap putih, kerapu, ikan tenggiri atau ikan kuwe besar. Besihkan isi perut serta sisik ikan sampai betul-betul bersih supaya tidak bau anyir.

2. Pakai api sedang waktu rebus ikan. Ikan tidak butuh waktu lama untuk masak. Bila kelamaan rebus daging ikan akan simak.

3. Kecuali belimbing sayur dapat digunakan tomat hijau atau tomat merah.

By Kaitlyn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!